5 Aplikasi Investasi Reksadana Yang Terdaftar di OJK Aman serta Legal

7 Aplikasi Investasi Reksadana Yang Terdaftar di OJK, Mulai dari Rp10.000 (10 ribu)

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

5 Aplikasi Investasi Reksadana Yang Terdaftar di OJK, Mulai dari Rp10.000 (10 ribu). (Ilustrasi: freepik)

Reksa dana merupakan produk investasi yang ramah untuk para investor pemula. Untuk berinvestasi di reksa dana pun kini sudah cukup mudah dengan kehadiran aplikasi investasi. Kamu cukup menyiapkan smartphone dan sudah bisa memulai investasi.

Kehadiran investasi reksa dana dapat membantu dan mempermudah investor pemula dengan modal yang sedikit, bahkan cukup dengan modal rendah mulai Rp10.000 kamu sudah bisa berinvestasi. 

Meskipun investasi dengan modal sedikit, tapi jangan salah. Aplikasi investasi reksa dana yang akan Tim AdityaTekno bagikan sudah terdaftar di OJK juga loh! Penasaran?

Berikut tujuh rekomendasi aplikasi investasi reksa dana aman, populer, bisa diunduh melalui Google PlayStore/AppStore dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Aplikasi Reksadana Yang Terdaftar di OJK

1. Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi OJK yang menyediakan pilihan reksadana. Aplikasi besutan PT Bibit Tumbuh Bersama ini juga mengklaim dirinya aplikasi yang cocok untuk investor pemula. 

Oh ya, agar tidak bingung, investasi reksadana berbeda dengan investasi saham, ya.

Reksadana bisa digunakan untuk para pemula yang baru ingin mencoba untuk investasi dengan modal yang minim. Sebab, di reksadana Kamu bisa investasi dengan minimal 10 ribu sampai 100 ribu.

Baca Juga: 8+ Tips Investasi Saham Untuk Pemula Agar Cepat Cuan

Dana investasi akan dikelola oleh Manajer Investasi atau MI yang berpengalaman. Di aplikasi investasi Bibit ini Kamu akan menemukan banyak jenis reksadana seperti reksadana pasar uang, reksadana saham, obligasi dan juga reksadana syariah.

Jika masih bingung, Kamu bisa memanfaatkan fitur AI yaitu Robo Advisor untuk memberikan rekomendasi dari pola investasi berdasarkan penghasilan, level resiko, dan tujuan investasi.

Aplikasi Bibit juga memiliki fitur “Nabung Rutin” loh! Yang mengacu pada skema Dollar Cost Averaging yaIitu investor membeli reksa dana dalam jumlah uang yang sama setiap bulan atau setiap minggu.

2. Ajaib

Selanjutnya ada Ajaib. Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi investasi ini menyediakan banyak pilihan saham dan reksadana.

Aplikasi Ajaib merupakan salah satu rekomendasi aplikasi investasi saham yang ramah untuk pemula. Karena tampilan interface-nya yang mudah dipahami.

Selain itu, Ajaib juga memilih lebih 150 reksa dana pilihan dari 15 manajer investasi yang telah bekerja sama dengan Ajaib. Calon investor dapat melakukan investasi dengan modal minimal Rp10.000.

3. Bareksa

Bareksa merupakan salah satu aplikasi investasi reksadana yang juga dilengkapi dengan fitur Robo Advisor seperti Bibit. Selain reksadana, Bareksa juga menyediakan investasi obligasi.

Aplikasi besutan PT Bareksa Portal Investasi ini juga memiliki 150 lebih produk investasi reksa dana dari berbagai manajer investasi. 

Dengan Bareksa, Kamu bisa melakukan simulasi pergerakan dana dan memperkirakan untung rugi yang akan didapat. Selain itu, juga memiliki produk surat berharga negara (SBN).

4. IPOT

Selanjutnya ada aplikasi IPOT yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi investasi saham, reksadana maupun ETF. IPOT adalah aplikasi milik PT Indo Premier Sekuritas yang pastinya sudah terdaftar OJK sejak 2014.

Aplikasi IPOT dilengkapi dengan fitur Robot Trading yang bisa menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang Kamu inginkan.

5. Tanamduit

Aplikasi Tanamduit dibuat oleh PT Star Mercato Capitale sejak 2017. Calon investor dapat melakukan investasi reksa dana mulai dari Rp10.000. 

Selain menjadi aplikasi investasi saham, aplikasi Tanamduit juga bisa mulai investasi di surat berharga negara (SBN) dan asuransi daring. 

Tanamduit juga terdapat fitur One View Portofolio untuk membantu pengguna aplikasi Tanamduit untuk memantau pergerakan investasi.

Itulah tadi 5 rekomendasi aplikasi investasi reksa dana yang sudah terdaftar di OJK. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan buat kamu.


اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Admin

Blogger, Youtuber, Businessman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama