Strategi Jual Rumah Secara Online Memanfaatkan Internet Jika Anda Sebagai Broker Properti

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

Bila mau jual rumah secara online, bagaimana status Anda yang sebagai penjual rumah? Apakah seorang penjual rumah atau sekedar ingin menjualnya saja? Masing-masing memiliki cara yang berbeda. Bila memang hanya sekedar menjual rumah, Anda hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana saja. Namun bila Anda adalah broker properti, maka membutuhkan beberapa strategi yang harus dilakukan agar rumah yang dijual selalu ada pembeli.
Strategi Jual Rumah Secara Online untuk Broker Properti!

Seperti yang Anda ketahui, era online membuat banyak orang dimudahkan dalam menjual dengan target wilayah yang jauh, bahkan sampai luar negeri. Bila memang ada bermiat untuk melakukan jual rumah, bisa secara online, apapun bentuk rumahnya. Namun, semua yang dijual secara online tidak semuanya layak dijual. Ada beberapa syarat yang tak tertulis agar rumah layak dijual secara online. Tentunya, disertai berpikir berdasarkan finansial dan gaya hidup.

Baca artikel: Properti dan Permasalahan Lahan Hidup Manusia

Setelah meneliti, rata-rata rumah yang dijual rumah secara online memang hanya cocok untuk kelas menengah yang penghasilannya sekitar gaji PNS atau karyawan biasa. Hanya sebagian kecil saja jenis rumah yang dijual secara online untuk kalangan miskin atau kaya. Nah, dari kasus itu, Anda bisa memutuskan strategi yang cocok untuk penjualan rumah kelas rata-rata alias kelas menengah.

Bagaimana strategi yang harus dilakukan untuk broker properti dalam kegiatan jualan rumah secara online? ada beberapa langkah strategi yang sebagai langkah opsional yang bisa dilakukan broker properti.

Buat Situs Blog Properti Yang Profesional

Anda menjadi broker properti rumah untuk kalangan kelas rata-rata bukan? Bila memang untuk kelas rata-rata, pastikan Anda membuat situs blog properti dengan profesional namun sederhana. Artinya seperti pada umumnya blog. Walau membuat blog penjualan rumah untuk kelas menengah, namun potensinya bisa menjual rumah untuk kelas elit. Karena memang blog yang terbangun dilakukan secara profesional.

Kenapa harus membangun situs blog yang membahas properti? Pertama, karena Anda seorang broker properti yang harus bekerja secara profesional. Ingat, Anda sedang menjual rumah secara online. Artinya, Anda akan menemukan banyak kendala hal teknis, strategi yang menguras kantong, waktu, dan pikiran walau pada akhirnya akan dimudahkan terus-menerus.

Dalam blog, Anda harus menulis seputar investasi properti. Mengapa? Agar artikel yang membahas “Jual Rumah” akan mudah terindex Google dan cepat berada di halaman pertama atau kedua. Karena memang blog Anda sudah memiliki banyak artikel yang membantuk artikel penawaran penjualan rumah.

Membuat Penawaran Rumah Alias Review Rumah Yang Profesional

1. Memberikan Gambar yang Menjual

Sediakan gambar rumah yang terlihat cukup bagus karena inti penawaran ada di dalam gambar. Contoh gambar sebagai berikut:

Jual Rumah Secara Online

Namun strategi gambar rumah tidak maksimal dilakukan para broker, sesuai hasil pengamatan. Banyak penjualan rumah hanya menggunakan gambar di bagian depan rumah saja. Padahal, pembeli properti rumah tidak hanya melihat rumah di bagian depan. Gambar samping, belakang dan tentu di dalam rumah perlu ditampilkan. Karena pemilik rumah tidak hanya mau nampang dengan halaman depan. Kalau di dalam rumah ternyata berantakan, bagaimana?

Kalau gambar untuk di dalam rumah, setidaknya mencakup:

  • Kamar
  • Dapur
  • Ruang tamu
  • Ruang keluarga

Kalau Anda bertanya, “Kan ada tinjau langsung lapangan?” Betul, namun itu setelah meninjau rumah lewat gambar. Penjualan rumah secara online jangan memperbanyak hal-hal yang tertutupi. Harus semua serba terbuka di dalam penawaran.

2. Membuat Tabel Perincian Tentang Rumah

Dalam membuat penawaran tentang rumah, jangan membuat narasi. Seperti halnya Anda menjual baju, maka akan menjelaskan tentang perincian tentang baju yang sedang dijual. Kecuali Anda menjual buku tentang membeli properti, maka harus membuat narasi. Jadi harus membuat penjelasan tentang perincian rumah. Sebagai contoh perincian rumah dalam tabel, bisa lihat di bawah.

Category:Jual Rumah
Jumlah line telpon:
Luas lahan:90 m2
Alamat Rumah:Jl. Cinta disebrang jalan, Sukacinta , Jawa Barat
Harga ditawarkan:Rp 497.250.000
Kmr. mandi1 kamar
Jml. garasi:
Area bangunan:45 m2
Kmr. tidur2 kamar
Dibangun pada tahun:2014
Daya listrik:1300 watt
Harga tanah per meter:Jual Rumah
Lantai:1 lantai
LingkunganDekat dengan Musolla. Dekat dengan sekolah, SD, SMP dan SMA. Cukup beberapa menit untuk ke pasar dan minimarket.

Strategi Marketing Cepat dengan Search Engine Google Jauh Lebih Baik

Anda bukan seorang pengusaha properti rumah bukan? Anda hanya sebagai broker yang berusaha menjual berbagai properti terutama rumah. Sehingga cara yang terbaik adalah memaksimalkan marketing lewat search engine Google, bukan sosial media.

Bila memang rumah yang anda jual memiliki potensi keuntungan yang cukup besar, anda bisa menggunakan Google Ads. Tentunya berbayar. Anda bisa menganggarkan modal iklan sekitar 500.000 (harga sesuai jasa akun Google Adwords). Namun, strategi anda berfokus kepada orang yang membutuhkan. Bila seperti itu, jangan memilih iklan yang akan ditampilkan di blog publisher. Harus ditampilkan dalam search engine Google. Hindari persaingan harga antar pengiklan karena transaksi anda hanya 1 kali saja. Patok harga bidding murah per kliknya.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Admin

Blogger, Youtuber, Businessman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama